Gerbang Kesuksesan Anda
Beli Tema IniIndeks
Bisnis  

Progres pembangunan pompa air Kebon Raya Duri Kepa capai 90 persen

Wto Betting – Progres pembangunan fasilitas pompa air di Kebon Raya, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) telah mencapai 90 persen pada Senin.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakbar, Purwanti Suryandari menyebutpembangunan pompa berkapasitas 1.000 liter tersebut sudah sampai pada tahap penyelesaian.

banner 325x300

“Bangunannya (rumah pompa) sudah, gensetjuga sudah tersedia, atap sudah terpasang, bak penampungan air juga sudah dicor, tinggal merapikan saja,” kata Purwanti saat dihubungi pada Senin.

Pekerjaan saat ini tinggal pemasangan instalasifasilitas rumah pompa. Dengan demikian seluruh pekerjaan selesaisesuai target kontrak yakni pada15 Desember, jelas Purwanti.

“Kalau secara kontrak selesai 15 Desember saya optimis keburu,” kata dia.

Sebelumnya, Purwanti mengatakan pompa tersebut merupakan penambahan kapasitas karena sebelumnya di lokasi yang sama sudah ada fasilitas pompa yang masih fungsional.

“Sebelumnya kan di Kebon Raya sudah ada empat unit pompa dengan tiga pompa kapasitas 500 liter per detik dan satu pompa kapasitas 100 liter per detik. Jadi jumlahnya 1.600 liter per detik,” ungkapnya.

Dengan kehadiran pompa baru di Duri Kepayang memperkuat pompa yang sudah ada di Kali Sekretaris membuat kapasitas total pompa di kawasan inimenjadi 2.600 liter per detik.

Pompa baru ini diadakan menggunakan dana APBD DKI Jakarta dengan nilai Rp4 miliar lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *